Kamis, 17 Februari 2011

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN INSAN CENDEKIA SERPONG DAN GORONTALO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam c.q. Direktorat Pendidikan Madrasah memberikan kesempatan kepada peserta didik MTs dan SMP diutamakan peserta didik yang berasal dari MTs di Pondok Pesantren yang berprestasi di seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi  penerimaan p e s e r ta  d i d i k  baru MAN Insan Cendekia Serpong dan Gorontalo tahun pelajaran 2011/2012.
A. Persyaratan
1.  Mengisi formulir pendaftaran 2.  Peserta Didik  kelas IX MTs/SMP pada tahun pelajaran 2010/2011.  3.  Berusia maksimal 17 tahun pada 1 Juli 2011 4. Pada  semester  1  kelas  IX  tahun  pelajaran  2010/2011  peserta didik  yang
bersangkutan  berada  pada  peringkat  terbaik  (dengan  melampirkan surat pernyataan kepala madrasah/sekolah yang dibuat secara kolektif sebagaimana contoh terlampir) pada madrasah/sekolah dengan ketentuan sebagai berikut:
a) Peringkat terbaik 1 – 5 dari peserta didik yang beminat masuk MAN Insan Cendekia dalam satu sekolah/ madrasah bagi MTs/SMP yang memiliki rombongan belajar 1 – 3 kelas;
b) Peringkat terbaik 1 – 7 dari peserta didik yang beminat masuk MAN Insan Cendekia dalam satu sekolah/ madrasah bagi MTs/SMP yang memiliki rombongan belajar 4 – 5 kelas;
c) Peringkat terbaik 1 – 9 dari peserta didik yang beminat masuk MAN Insan Cendekia dalam satu sekolah/ madrasah bagi MTs/SMP yang memiliki rombongan belajar lebih dari 5 kelas. Keterangan:  rombongan  belajar  adalah  jumlah  total  kelas  IX  pada madrasah/sekolah  tahun  pelajaran  2010/2011  termasuk  di  dalamnya kelas reguler, kelas unggulan, dan kelas akselerasi.
5.  Menyerahkan  surat   keterangan  peringkat  terbaik  pararel   dari   kepala madrasah/sekolah yang dibuat secara kolektif.
6.   Menyerahkan fotokopi rapor lengkap sampai dengan kelas IX semester 1 yang telah dilegalisasi oleh madrasah/sekolah.
7. Menyerahkan pasfoto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar.


8. Menyerahkan fotokopi akte kelahiran/kenal lahir 9. Melampirkan surat keterangan dari pimpinan pondok pesantren bagi
peserta didik yang tinggal (menginap) dan belajar di MTs di Pondok Pesantren
10. Melampirkan surat pernyataan keabsahan data dan dokumen pendaftaran sebagaimana contoh terlampir
11. Mempunyai minat yang kuat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi

B. Formulir Pendaftaran
Formulir pendaftaran dapat diperoleh di: 1.  Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama 2. Bidang Mapenda Kanwil Kementerian Agama Provinsi 3. MAN Insan Cendekia Serpong dan Gorontalo 4. Website       :  Kementerian Agama (www.kemenag.go.id), 
MAN Insan Cendekia Serpong (www.ic.sch.id),  MAN Insan Cendekia Gorontalo (www.icg.sch.id).

C. Waktu
Pendaftaran : 15 Maret – 9 April 2011 (cap pos) Tes : Sabtu, 7 Mei 2011

D. Materi Tes
Materi tes penerimaan peserta didik baru MAN Insan Cendekia meliputi Tes Bakat Skolastik (TBS) dan tes akademik mata pelajaran: Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, dan Bahasa Arab.

E. Tempat Tes
Tes penerimaan peserta didik baru MAN Insan Cendekia dilaksanakan di Ibukota Provinsi. Jika jumlah peserta di provinsi tersebut kurang dari 30 orang, pelaksanaan tes dilaksanakan di Ibukota Provinsi terdekat.

F. BIAYA
Selama proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Insan Cendekia tidak dipungut  biaya  dan  bagi  peserta  yang  lulus  seleksi  akan  mendapatkan biaya pendidikan selama belajar di MAN Insan Cendekia dari Kementerian Agama.
 
G. Pendaftaran
Berkas pendaftaran dapat dikirimkan ke: 1. MAN Insan Cendekia Serpong : Jl. Cendekia BSD Sektor XI, Serpong,
Tangerang, Banten 15310, Telp (021) 7563578 – 80 2. MAN Insan Cendekia Gorontalo: Jl. Tapa-Suwawa Ds. Moutong, Kec.
Tilongkabila, Kab. Bone Bolango, Gorontalo, Telp. (0435) 823692
   

Jakarta, 17 Januari 2011

Panitia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"BLOGNYA MASYARAKAT PESISIR DEMAK DAN JEPARA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085641629350.-
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Masyarakat Pesisir"