Sabtu, 05 Maret 2011

Unik Tradisi Naik Turun Perahu Di Jepara

suasana gotong royong naikkan perahu

Di desa-desa nelayan kabupaten Jepara ada tradisi gotong royong yang masih lekat di sana . Tradisi ini berkaitan dengan naik turun perahu nelayan yang akan diservis atau selesai diservis. Karena membutuhkan tenaga yang banyak itulah maka tradisi gotong royong ini berjalan sampai sekarang. Seperti yang terjadi di desa Karangaji kecamatan Kedung yang terekam kamera detik.com. Puluhan nelayan sedang bergotong royong menaikkan perahu nelayan yang rusak terhantam ombak. Perahu itu dinaikkan ke darat untuk diperbaiki kembali agar dapat dipergunakan untuk melaut.

” Tradisi ini sudah ada sejak nenek moyang saya dahulu , jika ada perahu yang akan dinaikkan atau diturunkan semua nelayan disini suka rela datang untuk bergotong royong “, ujar Mas’udi salah seorang nelayan pada detik.com (FM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"BLOGNYA MASYARAKAT PESISIR DEMAK DAN JEPARA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085641629350.-
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Masyarakat Pesisir"