Jumat, 30 September 2011

Cerdas Cermat Perpajakan , Pelajar Harus Tahu Pajak


Pelajar menunjukkan kebolehannya
Jepara - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara, Kamis (29/9) mengadakan Lomba untuk Pelajar SMA sederajat di Gedung Wanita Jepara. Adapun lomba yang diadakan meliputi Lomba Cerdas Cermat, Performance dan Menggambar Poster Perpajakan.

Kegiatan diikuti oleh lima belas sekolah; SMK Bhakti Praja, MA Walisongo Pecangaan, SMKN 1 Batealit, SMA Islam Sultan Agung 2, MAN Bawu, SMAN 1 Jepara, SMA Islam Jepara, SMAN 1 Mlonggo, SMAN 1 Pecangaan, SMAN 1 Tahunan, SMKN 1 Jepara, SMKN 2 Jepara, SMKN 3 Jepara, SMA PGRI Jepara dan SMAN 1 Welahan.

Untuk menyemarakkan kegiatan, panitia memberikan banyak doorprize dan hiburan berupa organ tunggal. Di akhir kegiatan pemenang lomba I, II, III mendapatkan uang pembinaan, tropi dan piagam dari panitia.

Kepala KPP Pratama Jepara, Usbek Sumantoro melalui Kasi Pelayanan, Dody Surya mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya membayar pajak sejak dini. “Dengan kegiatan ini kami berharap para peserta didik semakin tahu dan sadar akan pentingnya membayar pajak,” katanya.


Bupati Jepara Hendro Martojo,MM berikan sambutan

Dody melanjutkan para pelajar merupakan aset daerah yang akan membayar pajak di masa yang akan datang. Sebagai pemenang juara I tiap kategori, tambahnya akan diikutsertakan dalam lomba tingkat Jawa Tengah. “Para juara pertama dalam lomba ini nantinya akan diikutkan dalam lomba tingkat Provinsi,” tambahnya.

Drs H Hendro Martojo MM, Bupati Jepara dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan wujud sosialisasi KPP Pratama kepada para pelajar. “Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi Kantor Pelayanan Pajak untuk para pelajar,” ungkapnya.

Dengan sosialisasi tersebut, ia berharap peserta didik nantinya cinta pajak, tertib dan taat untuk membayar pajak. “Kami berharap para pelajar nantinya semakin cinta pajak, tertib dan taat untuk membayar pajak,” harapnya. (Syaiful Mustaqim/FM))



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"BLOGNYA MASYARAKAT PESISIR DEMAK DAN JEPARA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085641629350.-
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Masyarakat Pesisir"