Jumat, 28 Oktober 2011

Bupati Jepara Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 87 dari Kabupaten Jepara Diberangkatkan



Bupati Jepara (Baju Putih) disela-sela acara pemberangkatan calhaj

Jepara   : Pagi tadi  Jum’at (28/10/2011) Jamaah Calon Haji Kloter 87 embarkasi Solo sejumlah 370 orang diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Jepara sebagai rangkaian pemberangkatan Calon Haji Jepara tahun 2011. Suasana sekitar pendopo kabupaten Jepara menjadi meriah dengan hadirnya ribuan pengantar Calon Haji yang tersebar diberbagai kecamatan di Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara Drs.Hendro Martojo,MM seusai menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda menyempatkan diri untuk beramah tamah dengan Calon Haji sekaligus menyaksikan pemberangkatan menuju ke asrama Donohudan Solo yang diantarkan secara berombongan dengan kendaraan bus. Beberapa Calon Haji bersalaman dengan Bupati seraya memohon do’a agar keberangkatan mereka ke tanah suci diberikan keselamatan oleh Allah SWT dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat.

Bupati Jepara kepada DMC mengemukakan , tahun ini kabupaten Jepara memberangkatkan calon haji (Calhaj) sebanyak 1394 orang . Jika dibandingkan dengan tahun yang lalu jumlah tersebut hampir sama terpaut sedikit saja. Sedangkan daftar tunggu pada tahun 2018 yang akan datang sudah ada sekitar 1200 an Calon Jamaah haji. Dia mengharapkan pemberangkatan calhaj tahun ini bisa berlangsung dengan lancar , semua petugas melaksanakan kewajibannya dengan baik. Sehingga para calon Haji bisa merasakan aman, nyaman dan lancar.

“ Mereka semua ini adalah tamu Allah yang harus kita layani sebaik-baiknya , oleh karena itu kami harapkan semua petugas menjalankan tugasnya dengan baik . Para petugas saya harapkan cokat-ceket agar jamaah calon haji merasa tertib, aman dan nyaman dan sampai di Donohudan sesuai dengan yang dijadwalkan “ ujar Bupati Jepara Drs. Hendro Martojo,MM di sela-sela pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 87 di pendopo kabupaten Jepara.

Sementara itu info yang didapatkan dari panitia , jumlah jamaah Haji yang diberangkat pagi tadi sejumlah 370 orang terbagi 3 KBIH ( Kelompok Bimbingan Ibadah Haji ) masing-masing, KBIH Al-Firdaus, KBIH Jabal Nur dan KBIH Nurul Baroroh. Masing-masing rombongan memasuki kendaraan bis dengan tertib selanjutnya membawa mereka ke asrama Donohudan Solo yang selanjutnya diterbangkan   ke Tanah Suci dengan pesawat terbang. Kloter selanjutnya akan diberangkatkan serta diadakan prosesi yang sama nanti malam sampai dengan dini hari nanti.(FM) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"BLOGNYA MASYARAKAT PESISIR DEMAK DAN JEPARA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085641629350.-
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Masyarakat Pesisir"