Senin, 06 Februari 2012

Program IPNU-IPPNU Memasyarakat dan Bermanfaat

H Sukarli, Ketua MWC NU berikan pengarahan
Jepara - Program kerja yang dijalankan oleh IPNU-IPPNU selain bisa diterima oleh lapisan masyarakat juga diharapkan memberikan manfaat kepada umat. Demikian disampaikan  Kecamatan Pecangaan saat memberikan sambutan dalam Konferancab Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Pecangaan, Ahad (5/2) di Musholla An-Nur, MWC NU Pecangaan.

Dua hal itu menurutnya yang mesti dipegang oleh Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pecangaan. “Program kerja apapun yang dicanangkan kami harapkan tidak lepas dari dua hal tersebut,” paparnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar konsistensi Ke-NU-an kultural yang telah dibawa sejak kecil tetap dipertahankan. “Kita semua yang ada disini sejak lahir sudah NU secara kultural. Nah, konsistensi itu mesti kita pertahankan hingga akhir zaman,” pesannya.

Sejak kecil, katanya kita sudah dibiasakan dengan tahlilan, manaqiban dan berjanzenan. “Agar kebiasaan yang positif itu tidak lantas hilang maka perlu diuri-uri,” katanya.

Ia menyebut, salah satu tokoh ketua Ormas di Indonesia awalnya pernah bergabung dengan IPNU tetapi lambat laun pindah ke ormas lain. “Makanya, ketika hijrah keluar kota jangan sampai kebiasaan-kebiasaan yang telah dijalankan sejak kecil digadaikan dengan yang lain,” harapnya.

Diakhir sambutannya ia mengajak kepada kader IPNU-IPPNU untuk senantiasa membekali diri dengan ilmu. “Kami mengajak kepada anda semuanya untuk membekali diri dengan ilmu yang cukup,” tegasnya. (Syaiful Mustaqim)
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"BLOGNYA MASYARAKAT PESISIR DEMAK DAN JEPARA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085641629350.-
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Masyarakat Pesisir"