Selasa, 24 April 2012

203 Siswa Ikuti Seleksi Sanlat SNMPTN 2012


Jepara - Sebanyak 203 siswa SMA/MA/SMK Se-Kabupaten Jepara mengikuti Seleksi Pesantren Kilat (Sanlat) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2012 di Kampus Stienu Jepara, Ahad (22/4) kemarin yang diselenggarakan GP Ansor Jepara bekerjasama dengan Yayasan Mata Air Jakarta. 112 siswa mengikuti tes untuk program Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sisanya 91 siswa program Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Selama 2 x 60 menit sejumlah peserta mengerjakan soal pilihan ganda sebanyak 75 soal yang terdiri dari soal A dan B. Adapun soal berkenaan dengan Kemampuan Dasar, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Tes Potensi Akademik (TPA).

Menurut pelaksana kegiatan, Adib Khoiruzzaman, S.Ag dari sejumlah peserta yang ada akan dipilih 60 orang yang akan mengikuti Sanlat. “Enam puluh siswa tersebut akan diumumkan via SMS pada 1 Mei mendatang dan facebook Sanlat SNMPTN Jepara 2012,” tuturnya.

Dijelaskannya, 60 peserta tersebut selama kurang lebih satu bulan 10 Mei-10 Juni mendatang akan menjalani Sanlat di Pesantren “Mathlaun Nasyiin” Pecangaan yang diasuh KH Muwassaun Ni’am, S.Ag. “Materi-materi yang diterima peserta selain materi SNMPTN juga psikologi, keagamaan dan outbond,” tambahnya.

Adib mengungkapkan Sanlat merupakan bimbingan belajar untuk menggapai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diidamkan. Keberhasilannya tergantung kepada peserta untuk bersungguh-sungguh. Prosentasenya sesuai dengan kesungguhan peserta menjalani seluruh rangkaian kegiatan.                   (Syaiful Mustaqim)   





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"BLOGNYA MASYARAKAT PESISIR DEMAK DAN JEPARA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085641629350.-
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Masyarakat Pesisir"