Selasa, 31 Juli 2012

Perahu Fiber Buatan Maksum Jepara, Dibeli Pemancing Mania Karimunjawa


Pak Roy sedang memasang asesori perahu


Perahu fiber buatan Maksum desa Tedunan kecamatan Kedung kabupaten Jepara dilirik oleh pemancing mania asal kota Semarang. Roy Santoso yang mempunyai hoby memancing di perairan Karimunjawa ini awalnya akan memesan perahu fiber dari kanada. Namun ketika browsing di internet dia menemukan industry rumahan di jepara yang bisa membuat perahu fiber yang ia inginkan. Ia pun menghubungi Maksum untuk memesan perahu fiber yang sesuai dengan keinginannya.
Kebetulan di rumah Maksum sudah ada stok perahu fiber yang bisa dinaiki oleh 3-4 orang lengkap dengan mesinnya. Gambar perahu fiber yang sudah di uji coba di sungai Serang depan rumah Maksum itupun kemudian dikirim via email . Setelah gambar dibuka , iapun semakin tertarik untuk memiliki perahu tersebut dan memutuskan untuk membeli perahu fiber tersebut.
“ Setelah lihat gambar sayapun memutuskan untuk membeli perahu fiber buatan pak Maksum ini , nah hari ini saya datang sambil mengecek kondisi perahu serta memasang asesori yang lain untuk keperluan memancing yang merupakan hoby saya sejak kecil “, kata Roy Santoso pada kabarseputarmuria yang melihat dari dekat kondisi perahu fiber pesanannya.
Roy Santoso mengemukakan ketertarikan dia akan perahu fiber buatan Pak Maksum dari Jepara ini selain produk dalam negeri juga harganya lebih ekonomis. Di Karimunjawa ia sudah memiliki perahu kayu untuk memancing , namun kondisinya sudah tua. Dengan membeli perahu fiber ini dia mencoba kenyamanan memancing dengan perahu berbahan serat syntetik yang lebih ringan.
Untuk keperluan memancing itu ia pasang berbagai macam asesori diantaranya , tempat alat pancing, lampu , GPS , pelampung kiri kanan dan juga kamera dibawah perahu. Tempat alat pancing di depan dua dan di belakang dua , yang depan untuk memancing secara langsung sedangkan dua belakang untuk menarik ikan. Lampu dipergunakan jika memancing malam hari . Sedangkan GPS digunakan untuk mengetahui lokasi perahu berada . Untuk kamera dipasang dibawah perahu untuk mengetahui pergerakan ikan .
“ Ini semua saya persiapkan dari semarang disini tinggal memasang saja , karena saya tahu peralatan kenyamanan untuk memancing di laut . Sedangkan perahu fiber saya serahkan pembuatannya pada Pak Maksum. Pak Maksum orangnya kreatif apa yang saya harapkan bisa dia kerjakan dengan baik “, kata Roy Santoso disela-sela memasang berbagai asesoris.

Pak Maksum ikut membantu pemasangan

Menurut Pak Roy perahu fiber buatan Pak Masum ini setelah dipasang berbagai peralatan untuk keamanan dan kenyamanan tanggal 14 Agustus yang akan datang akan dibawa ke Karimunjawa via  KMP “Muria” dari pelabuhan Jepara. Di Karimunjawa ia sudah puluhan tahun sehingga ke depan jika uji coba kapal Pak Maksum berhasil iapun akan mengembangkan perahu ini di sana. Peluang untuk usaha pemancingan ikan di Karimunjawa masih terbuka lebar , apalagi saat ini akses ke pulau wisata itu makin mudah .
“ Saya yakin usaha perahu fiber pak Maksum ini terus berkembang , karena kebutuhan perahu fiber ini terus ada selain untuk memancing , juga untuk angkutan sungai juga wisata di danau “, tambah Roy Santoso.
Nah bagi pembaca dimana saja berada yang ingin memesan perahu berbahan fiber synthetic ini bisa menghubungi 1.  Maksum (Jepara) Via nomor HP: 085 326 329 177 dan Barizi (Jakarta) HP Nomor : 081 222 187 97 dan email : perahuraya.id@gmail.com (Muin)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"BLOGNYA MASYARAKAT PESISIR DEMAK DAN JEPARA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085641629350.-
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Masyarakat Pesisir"